Peluang Atau Prospek Kerja Administrasi Bisnis

Image: canva.com

10 Peluang Atau Prospek Kerja Administrasi Bisnis Dan Gajinya

Prospek kerja administrasi bisnis terbuka lebar dan sangat beragam. Jurusan yang satu ini memang cukup banyak diminati oleh para pelajar dan banyak tersedia di universitas-universitas di Indonesia. Bagi, Kamu yang sedang bingung ingin mengambil jurusan apa, jurusan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Memilih jurusan kuliah memang harus dilakukan dengan hati-hati. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika Kamu memilih jurusan kuliah salah satunya adalah peluang kerja dari jurusan yang akan Kamu pilih. Sebagai referensi, berikut adalah 10 peluang atau prospek kerja administrasi bisnis dan perkiraan gajinya :

1. Staf HRD

HRD (human resource development) merupakan bagian dari perusahaan yang bertugas merekrut sumber daya manusia untuk bekerja di perusahaan. Lulusan dari jurusan administrasi bisnis bisa berkesempatan bekerja sebagai staf HRD dengan jumlah gaji bervariasi mulai dari Rp 3 juta.

Baca Juga :  Daftar Jurusan Administrasi Bisnis Terbaik Di Indonesia [D3,D4,S1,S2]

2. Konsultan Bisnis

Lulusan jurusan administrasi bisnis berkesempatan untuk bekerja sebagai konsultan bisnis di sebuah perusahaan. Besarnya gaji yang bisa Kamu dapatkan sebagai konsultan bisnis bisa bervariasi mulai dari Rp 5 juta.

3. Staf Pemasaran

Kamu berkesempatan untuk bekerja sebagai staf pemasaran di sebuah perusahaan. Di jurusan administrasi bisnis, Kamu akan belajar mengenai imu marketing. Sebagai staf pemasaran, besar gaji yang bisa Kamu dapat bervariasi mulai dari Rp 3 juta.

4. Manajemen Perusahaan

Sebagai lulusan dari jurusan administrasi bisnis, Kamu bisa bekerja di bidang manajemen perusahaan. Besar gaji yang didapat bisa bervariasi mulai dari Rp 5 juta dan bisa terus bertambah sesuai pengalaman dan kredibilitas perusahaan.

Baca Juga :  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Administrasi Bisnis Untuk Jenjang S1

5. Dosen

Setelah lulus sarjana dari jurusan administrasi bisnis Kamu bisa melanjutkan kuliah S2. Setelah menyelesaikan program master di bidang ini Kamu bisa langsung bekerja sebagai dosen. Gaji dosen sangat bervariasi tergantung pada pengalamanmu.

6. Pebisnis

Sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis, Kamu tentu memiliki bekal pengetahuan yang cukup di dunia bisnis. Kamu bisa menggunakan bekal ilmu tersebut untuk membangun bisnismu sendiri. Besarnya penghasilan sebagai pebisnis tentu sangat beragam bisa mencapai angka yang sangat tinggi.

7. Staf Administrasi

Sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis, tentu Kamu berpeluang besar untuk bekerja sebagai staf administrasi di sebuah perusahaan. Besarnya gaji yang bisa Kamu dapatkan bisa mulai dari Rp 3 juta dan bisa meningkat sesuai dengan pengalaman.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Kuliah Administrasi Bisnis Untuk Jenjang S1

8. PNS

Kamu bisa mendaftar sebagai PNS setelah selesai sekolah sarjana jurusan administrasi bisnis. Sebagai PNS, Kamu akan mendapatkan gaji yang stabil dan bisa terus meningkat.

9. Guru

Sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis Kamu juga bisa menjadi guru di SMK untuk jurusan akuntansi dan administrasi. Gaji yang Kamu dapat bisa mulai dari Rp 3 juta.

10. Pegawai Bank

Kamu bisa bekerja di bank setelah lulus dari jurusan administrasi bisnis. Sebagai pegawai bank, gaji yang Kamu dapat juga bisa mencapai angka yang besar mulai dari Rp 5 juta rupiah hingga belasan juta rupiah.

Itulah tadi 10 prospek kerja administrasi bisnis yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Kamu memilih jurusan ini.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *