Keuntungan Tinggal Di Semarang

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Semarang Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Semarang merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya berada di sebelah utara Pulau Jawa. Dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Tengah, Semarang adalah kota yang modern namun dengan nuansa jawa yang masih kental. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi warga tetap di Kota Semarang. Kalau Kamu bermaksud menetap menjadi bagian dari Kota Semarang, berikut ini 10 keuntungan tinggal di Semarang yang akan Kamu dapatkan.

1. Dekat Dengan Pusat Pemerintahan Daerah

Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, Semarang dekat dengan pemerintahan daerah. Mengurus birokrasi pun akan semakin mudah.

2. Makanannya Enak

Semarang juga terkenal dengan kulinernya yang beragam. Ada banyak pusat-pusat kuliner yang bisa Kamu coba, mulai dari makanan tradisional hingga chinese food dan western food.

Baca Juga:  10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sekolah Di Semarang

3. Biaya Hidup Terjangkau

Semarang termasuk salah satu kota besar di Indonesia. meskipun begitu, dibanding kota-kota besar lainnya, biaya hidup di Semarang masih terjangkau. Kamu masih bisa makan enak dengan harga murah.

4. Fasilitas Transportasi

Keuntungan tinggal di Semarang lainnya yaitu Kamu tidak perlu bingung soal transportasi. Semarang punya transportasi umum yang murah yaitu bus Trans Semarang. Kota lumpia ini juga memiliki jalan tol dalam kota, bandara, stasiun kereta api, dan terminal bus.

5. Destinasi Wisata

Ada banyak tujuan destinasi wisata di Semarang dan sekitarnya. Kamu bisa memilih mau wisata religi, wisata alam, atau wisata budaya. Semuanya ada.

6. Fasilitas Pendidikan

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Semarang Dalam Sebulan

Fasilitas pendidikan di kota ini juga lengkap. Tidak hanya jenjang SD sampai SMA, Semarang juga memiliki dua PTN favorit yaitu UNDIP dan UNNES. Kamu tidak perlu lagi merantau untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

7. Fasilitas Kesehatan

Keuntungan tinggal di Semarang selanjutnya adalah Semarang memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap. Kamu tidak perlu lagi ke luar kota untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

8. Pusat Perbelanjaan

Semarang juga memiliki banyak pusat-pusat perbelanjaan, mulai dari mall-mall modern sampai pasar tradisional. Dengan begitu, Kamu akan mudah mendapatkan barang yang Kamu butuhkan di kota ini.

9. Toleransi Tinggi

Warga Kota Semarang terbiasa hidup berdampingan dengan orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda. Maka tidak heran jika masyarakatnya memiliki rasa toleransi yang tinggi.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Semarang Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

10. Kota Yang Tertib

Kota Semarang juga terkenal dengan ketertibannya. Meskipun jalannya ramai dan macet, tidak ada yang berani melanggar rambu lalu lintas. Melanggar sedikit saja, Kamu akan langsung ditindak oleh petugas yang ada.

Nah, itulah 10 keuntungan tinggal di Semarang. Masih banyak hal yang bisa Kamu eksplore dari Kota Semarang terutama jika nanti Kamu bermaksud menetap di kota lumpia ini. Semarang juga rajin berbenah diri, terutama dalam hal tata kota dan keindahannya. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya buat Kamu.