Keuntungan Tinggal Di Malang

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Malang Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Malang merupakan salah satu kota yang populer di Jawa Timur. Kota ini biasanya menjadi tujuan wisata para turis karena begitu kaya dengan destinasi wisata. Selain itu, kota ini juga menyimpan pesona untuk Kamu tinggal secara menetap. Kalau Kamu berencana menetap di kota ini, berikut adalah 10 keuntungan tinggal di Malang:

1. Biaya Hidup Murah

Keuntungan tinggal di Malang yang pertama adalah biaya hidupnya murah. Beda dengan kota-kota besar, biaya hidup di Malang sangatlah terjangkau. Makan kenyang dengan harga yang murah bukanlah perkara sulit.

2. Warganya Ramah

Tidak hanya Solo dan Jogja yang diisi dengan orang-orang yang ramah, Malang juga demikian. Warga kota Malang sangat ramah walaupun menggunakan bahasa yang kental dengan Jawa Timuran.

Baca Juga :  10 Keuntungan Tinggal Di Surabaya Jika Kamu Ingin Menetap Disana

3. Malang Memiliki Banyak Destinasi Wisata

Malang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur. Tidak salah memang karena kota ini memiliki obyek-objek wisata yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Kalau Kamu tinggal dimalang sudah pasti nggak akan bosan dengan banyaknya tempat wisata.

4. Fasilitas Pendidikan

Keuntungan tinggal di Malang yang selanjutnya adalah Kamu tidak perlu merantau lagi untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Malang memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap sampai tingkat universitas. Ada PTN favorit dan banyak juga PTS berkualitas.

5. Makanannya Enak

Malang juga memiliki kuliner yang enak. Katanya, kalau makanan yang dijual tidak enak dan mahal, tempat makan itu akan langsung sepi. Maka tidak heran kalau makanan di Malang harganya murah, rasanya enak, dan porsinya banyak.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Surabaya Dalam Sebulan

6. Fasilitas Transportasi

Berbagai fasilitas transportasi dimiliki oleh kota ini, mulai dari angkot sampai bis. Akses menuju kota Malang juga sangat mudah, Kamu bisa menggunakan pesawat atau kereta api dengan tujuan langsung ke Malang.

7. Pusat Perbelanjaan

Tidak kalah dengan kota-kota besar, Malang juga memiliki banyak pusat perbelanjaan. Kamu bisa dengan mudah mencari barang yang Kamu butuhkan di kota ini.

8. Sejuk

Dikelilingi oleh pegunungan menjadikan Kota Malang memiliki udara yang sejuk. Bahkan pada bulan-bulan tertentu, hawanya bisa mencapai belasan derajat. Suasana sejuk seperti ini menyenangkan dan membuat nyaman saat belajar.

9. Kotanya Tidak Terlalu Besar

Luas Kota Malang tidak terlalu besar. Keuntungan tinggal di Malang yang tidak begitu besar adalah akses kemana-mana dekat. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke ujung-ujung kota tidak terlalu lama.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Di Malang Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

10. Malang Kota Yang Indah

Malang juga termasuk kota yang indah. Berbagai potensi pariwisata berasal dari menata ulang kota, contohnya Kampung Pelangi Malang. Kota ini juga memiliki banyak taman sehingga suasananya hijau dan asri.

Nah, itulah 10 keuntungan tinggal di Malang. Udaranya yang sejuk dan biaya hidupnya yang murah membuat siapapun yang tinggal merasa betah. Mungkin Kamu juga berencana untuk tinggal di Bumi Arema ini?




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *