Keuntungan Memilih Jurusan Akuntansi

Image: canva.com

10 Keuntungan Memilih Jurusan Akuntansi Jika Kamu Ambil Kuliah Itu

Jurusan akuntansi merupakan salah satu jurusan yang cukup sering ditemui di berbagai perguruan tinggi. Dalam jurusan ini, Kamu akan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan keuangan. Jurusan akuntansi juga menjadi salah satu jurusan yang diminati banyak mahasiswa. Bagi Kamu yang ingin masuk jurusan ini di perguruan tinggi, berikut beberapa keuntungan memilih jurusan akuntansi yang akan Kamu dapatkan.

1. Memiliki Banyak Peluang Kerja

Peluang kerja untuk para lulusan akuntansi cukup terbuka lebar. Kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan karena setiap perusahaan tentu membutuhkan jasa seorang akuntan.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah Akuntansi Untuk Jenjang S1

2. Peluang Gaji Cukup Besar

Profesi sebagai akuntan merupakan profesi yang memiliki kisaran gaji cukup besar, terlebih jika Kamu sudah menjadi akuntan senior dan sudah memiliki kemampuan akuntansi yang lebih baik.

3. Bisa Membuka Jasa Akuntan

Selain menjadi akuntan di perusahaan, para lulusan akuntansi juga bisa membuka usaha sendiri, misalnya dengan membuka jasa sebagai akuntan publik.

4. Bidang Pekerjaan Cukup Banyak

Selain menjadi akuntan di perusahaan atau akuntan publik, masih banyak bidang pekerjaan yang bisa diisi oleh lulusan akuntansi, misalnya menjadi seorang auditor atau bekerja di sektor perbankan.

Baca Juga:  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Akuntansi Untuk Jenjang S1

5. Bisa Bekerja Kantoran

Keuntungan memilih jurusan akuntansi selanjutnya adalah Kamu bisa menjadi pegawai kantoran. Kamu akan bekerja di dalam ruangan dan di depan komputer yang menjadi pekerjaan impian banyak orang.

6. Mengasah Kemampuan Berhitung

Materi-materi yang akan Kamu dapat di jurusan akuntansi akan selalu berkaitan dengan hitungan dan angka. Sedikit demi sedikit hal ini akan mengasah kemampuan berhitung Kamu.

7. Melatih Logika

Materi-materi yang akan Kamu dapatkan di jurusan akuntansi juga akan melatih logika dan cara berpikir Kamu. Kamu akan terbiasa untuk berpikir secara logis dan sistematis jika berada di jurusan ini.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Akuntansi Dan Gajinya

8. Dikenal Sebagai Mahasiswa Pintar

Orang-orang sering menilai bahwa materi pelajaran di jurusan akuntansi adalah materi-materi yang rumit. Maka, para mahasiswa yang bisa masuk ke jurusan ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang pintar. Jika Kamu masuk jurusan akuntansi, Kamu akan dikenal orang-orang sebagai mahasiswa yang pintar.

9. Memiliki Jenjang Karir

Keuntungan lainnya yang akan Kamu dapatkan setelah masuk dunia kerja dan menjalani karir sebagai akuntan adalah jenjang karir yang Kamu dapatkan. Profesi sebagai akuntan memiliki jenjang karir yang akan membuat karir Kamu naik perlahan-lahan hingga Kamu menjadi akuntan senior.

Baca Juga:  10 Jurusan Akuntansi Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

10. Masa Depan Karir Yang Panjang

Sebagai lulusan jurusan akuntansi, Kamu juga memiliki masa depan karir yang panjang. Profesi sebagai akuntan adalah profesi yang akan selalu dibutuhkan sampai kapanpun oleh perusahaan-perusahaan di berbagai bidang.

Itulah beberapa keuntungan memilih jurusan akuntansi yang bisa semakin meyakinkan Kamu untuk memilih jurusan ini di perguruan tinggi.
Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *