Jurusan S2 Yang Paling Dibutuhkan

Image: canva.com

10 Jurusan S2 Yang Paling Dibutuhkan Di Saat Ini

Setelah lulus dari jenjang sarjana atau S1, Kamu memiliki beberapa pilihan, diantaranya adalah memasuki dunia kerja atau melanjutkan kembali studi Kamu ke jenjang yang lebih tinggi. Setelah menyelesaikan jenjang S1, Kamu bisa meneruskan pada jenjang S2 atau magister. Bagi Kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan masih bingung memilih jurusan, berikut jurusan-jurusan S2 yang paling dibutuhkan untuk menjadi pertimbangan Kamu.

1. Magister Ilmu Komputer

Saat ini hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat dilakukan dengan sistem komputer. Ini membuat para ahli di bidang komputer banyak dibutuhkan untuk berbagai bidang pekerjaan. Para lulusan magister ilmu komputer tentu memiliki ilmu mengenai komputer yang cukup tinggi untuk melakukan berbagai inovasi di bidang komputer.

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Yang Peluang Kerjanya Banyak

2. Magister Bisnis

Sampai kapanpun, segala ilmu yang berkaitan dengan bidang bisnis akan selalu dibutuhkan di berbagai bidang. Para lulusan magister bisnis merupakan ahli yang banyak dicari oleh berbagai perusahaan untuk menjadi penentu masa depan bisnis mereka.

3. Magister Desain

Ilmu desain belakangan ini juga semakin berkembang pesat. Banyak perusahaan-perusahaan yang mencari ahli desain untuk hal-hal yang berkaitan dengan karya desain. Dengan menjadi lulusan magister desain, peluang Kamu juga akan semakin terbuka lebar.

4. Magister Arsitektur

Pesatnya sektor pembangunan baik didalam maupun di luar negeri membuat kebutuhan akan ahli arsitektur juga meningkat. Untuk merancang proyek-proyek pembangunan tentu dibutuhkan ahli arsitektur yang benar-benar paham ilmu tersebut, misalnya para lulusan magister arsitektur.

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Yang Paling Dibutuhkan Di dunia Kerja

5. Magister Sains

Jurusan S2 yang paling dibutuhkan selanjutnya adalah magister sains. Ada beberapa pilihan magister sains yang cukup dibutuhkan, seperti magister sains dalam sistem energi terbarukan, efisiensi dan penggunaan energi, proses dan sistem energi berkelanjutan, dan manajemen lingkungan.

6. Magister Bioteknologi

Di jurusan bioteknologi, Kamu akan mempelajari ilmu-ilmu mengenai pemanfaatan makhluk hidup seperti bakteri atau virus beserta produk-produknya seperti enzim dan alkohol yang dimanfaatkan untuk berbagai teknologi.

7. Magister Pendidikan

Para ahli pendidikan masih banyak dibutuhkan untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia lebih baik lagi. Ada banyak bidang yang bisa Kamu pilih, seperti pendidikan profesional, pendidikan khusus, atau pendidikan internasional.

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Menjanjikan Masa Depan Cerah

8. Magister Ilmu Komunikasi

Magister ilmu komunikasi juga menjadi salah satu jurusan S2 yang banyak dibutuhkan dan juga banyak diminati, seperti komunikasi bisnis atau komunikasi digital.

9. Magister Engineering

Para lulusan magister engineering akan banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan startup, perusahaan infrastruktur, robotik, dan perusahaan-perusahaan lain.

10. Magister Hospitality

Jurusan magister hospitality saat ini juga memiliki prospek yang bagus dan banyak dibutuhkan di berbagai bidang, mulai dari event, travel, tourism, dan culinary.

Itulah 10 jurusan S2 yang paling dibutuhkan sebagai pertimbangan bagi yang yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *