Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan Untuk Perempuan

Image: canva.com

10 Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan Untuk Perempuan

Tidak ada batasan gender untuk profesi apa saja dewasa ini. Namun, kaum perempuan wajib selektif memilih jenis pekerjaan sesuai kemampuan. Jika laki-laki bisa bekerja menggunakan fisik lebih baik, maka perempuan bisa menggunakan wawasan. Kamu bisa memilih jurusan kuliah IPS yang menjamin masa depan untuk perempuan. Apa saja? Yuk, simak 10 peluang jurusan paling menjanjikan berikut!

Setiap jurusan memiliki prospek masing-masing sesuai dengan disiplin ilmu termasuk gaji. Namun, ada 10 jurusan kuliah IPS yang memiliki potensi pekerjaan lebih menjanjikan masa depan bagi kaum Hawa yaitu :

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah IPS Favorit Yang Bisa Kamu Pilih

1. Ilmu Hukum

Ingin menjadi pengacara kondang? Kamu bisa memilih prodi Ilmu Hukum untuk mewujudkan impian tersebut. Potensi perempuan bekerja di lembaga negara sebagai jaksa atau hakim sangat besar di Indonesia.

2. DKV

Jurusan yang cukup populer dan cocok untuk lulusan IPS yang suka seni dan desain. Kalau Kamu menikah pun, ada pekerjaan paruh waktu untuk jasa desainer freelance. Tentukan impian pekerjaan fleksibel Kamu sejak duduk di bangku SMA sekarang juga, ya!

3. Manajemen Dan Bisnis

Manajemen dan Bisnis cocok untuk perempuan yang tertarik mengembangkan usaha atau bergabung dengan perusahaan mana saja. Kemampuan mengelola dan mengambil keputusan tidak memprioritaskan gender laki-laki atau perempuan, bukan?

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Wanita IPS Sebagai Referensi

4. Akuntansi

Suka materi dasar Akuntansi di SMA? Lanjutkan bekal yang Kamu punya di bangku kuliah dengan mengambil jurusan yang sama. Kamu bisa menjadi akuntan handal baik bekerja di perusahaan atau independen.

5. Psikologi

Jurusan Psikologi cocok untuk Kamu yang memiliki kepedulian dengan orang lain terutama kesehatan mental.

6. Administrasi Bisnis

Passing grade Administrasi Bisnis cukup tinggi di berbagai PTN karena peminat yang membludak. Kamu punya potensi bekerja sebagai administrator yang mengurusi dokumen perusahaan atau lembaga negara.

7. Hubungan Internasional

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS Yang Sesuai Untuk Kamu

Hubungan Internasional atau HI merupakan jurusan kuliah yang populer untuk anak IPS bahkan anak IPA memilih lintas jurusan SOSHUM. Potensi bekerja sebagai konsulat, diplomat, duta negara, atau staf Kemenlu menunggu lulusan HI.

8. Pendidikan Dan Keguruan

Kaum Hawa yang lebih lembut dan sabar sangat cocok mengambil jurusan Pendidikan yang berada di ranah SOSHUM.

9. Ilmu Komunikasi

Cocok untuk anak IPS yang supel, aktif, ceria, dan suka berkomunikasi di depan umum. Kamu bisa menjadi bagian divisi humas, pembawa acara, presenter, wartawan, dan lain-lain.

Baca Juga:  10 Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Anak IPS Seperti Kamu

10. Sastra

Kamu bisa mengambil jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia atau Sastra Asing sesuai dengan minat. Lulusan Sastra bisa bekerja sebagai penulis, editor, jurnalis, interpreter, dan masih banyak potensi yang lain.

Kalau Kamu mengambil peminatan IPS di bangku SMA, pertimbangkan salah satu dari sepuluh jurusan kuliah IPS yang menjamin masa depan untuk perempuan di atas ya! Semoga informasi ini sangat bermanfaat buat Kamu ya.