Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Image: [Ramdlon] pixabay.com

10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Menjanjikan Masa Depan Cerah

Bagi Kamu yang sebentar lagi akan lulus dari bangku SMA dan berencana melanjutkan kuliah, tentu harus segera menentukan pilihan akan mengambil jurusan apa. Berbagai hal mungkin menjadi pertimbanganmu, salah satunya adalah jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan. Hal ini karena kuliah akan menjadi persiapan untuk karirmu di masa depan.

Sebaiknya pilih jurusan yang sesuai passion-mu. Jangan sampai salah memilih jurusan. Untuk itu, sangat penting untuk memilih jurusan kuliah yang tepat untuk masa depanmu. Jika Kamu masih bingung, simak 10 jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan di masa depan berikut ini.

1. Jurusan Kedokteran

Menjadi seorang dokter bisa menolong sesama dan bergaji besar bisa menjadi suatu kebanggaan. Kuliah di jurusan kedokteran memang lama dan membutuhkan pengorbanan. Tapi sudah jelas jika permintaan dari profesi ini akan semakin meningkat, jadi akan memberimu peluang karir yang bagus.

Baca Juga :  10 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat Agar Tak Salah Jurusan

2. Jurusan Teknik Informatika

Peluang karir dari jurusan ini sangat besar. Karena semakin berkembangnya teknologi, maka ahli IT semakin dibutuhkan. Ada banyak perusahaan besar yang membutuhkan tenaga ahli di bidang ini. Gaji yang didapatkan juga tidak sedikit, bisa sampai puluhan juta rupiah.

3. Jurusan Teknik Sipil

Jurusan ini merupakan jurusan yang banyak pesaingnya. Hal ini karena lulusan dari jurusan teknik sipil banyak dicari oleh perusahan-perusahaan. Dengan berbekal kemampuan merancang pembangunan, penghasilan yang didapatkan juga relatif tinggi.

4. Jurusan Teknik Industri

Harapan yang digantungkan untuk jurusan ini adalah mampu untuk merancang suatu model di dunia industri. Jurusan ini sendiri merupakan gabungan dari ilmu manajemen dan ilmu keteknikan.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Sistem Informasi Bagi yang Bingung Kuliah

5. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual atau DKV merupakan jurusan yang asik. Di jurusan ini Kamu akan diajarkan cara membuat visual komunikasi yang bermacam-macam. Prospek kerja dari jurusan ini juga menjanjikan. Kamu bisa menjadi seorang desainer grafis atau interior dengan gaji yang relatif tinggi.

6. Jurusan Pendidikan

Tahukan Kamu jika jurusan pendidikan memiliki prospek kerja yang bagus? Apalagi saat ini Indonesia sedang gencar meningkatkan kualitas pendidikan. Maka dari itu, tenaga ahli pedidikan kedepannya akan sangat dibutuhkan.

7. Jurusan Komunikasi

Karena manusia selalu berkomunikasi, maka sudah bisa dipastikan lulusan dari jurusan ini memiliki peluang kerja yang bagus. Lulusan dari jurusan ini bisa masuk dalam bidang pekerjaan apapun. Seperti dosen, jurnalis, penyiar, humas dan masih banyak lagi.

8. Jurusan Bisnis Dan Manajemen

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Teknik Industri Bagi yang Bingung Kuliah Apa

Ini merupakan jurusan yang banyak peminatnya sekaligus banyak peluang kerjanya. Karena lulusan bisnis dan manajemen banyak dibutuhkan di perusahaan besar untuk menjalankan roda perusahaan.

9. Jurusan Hukum

Meskipun kuliah hukum membutuhkan dedikasi yang besar, namun jurusan hukum memiliki prospek kerja yang bagus. Kamu bisa menjadi hakim, jaksa atau pengacara.

10. Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan ini pada dasarnya mempelajari cara berkomunikasi dengan orang asing. Kamu dituntut untuk mempelajari etika, budaya dan kebiasaan negara lain. Peluang kerja dari jurusan ini adalah Kamu bisa menjadi diplomat, dosen atau negosiator.

Itulah jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan. Bagaimana, apakah sejauh ini Kamu sudah mendapatkan gambaran harus mengambil jurusan apa? Apapun jurusan yang diambil, pastikan Kamu sudah mempertimbangkannya dengan matang ya.



Pada kategori Jurusan

About Tim Redaksi

Tim Redaksi merupakan tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar dunia pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan informasi bermanfaat dan terbaru buat Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *