Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik Di Indonesia

Image: canva.com

10 Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

Mungkin, sebagian besar dari Kamu yang hendak melanjutkan kuliah tentu sudah tidak asing dengan jurusan manajemen, akuntansi, atau pendidikan ekonomi. Namun sudahkah Kamu dengar tentang jurusan ekonomi pembangunan? Memang tidak sepopuler jurusan lain di Fakultas Ekonomi, namun tentunya jurusan satu ini juga memiliki prospek bagus. Berikut adalah 10 kampus dengan jurusan Ekonomi Pembangunan terbaik di Indonesia.

1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Tidak hanya dikenal sebagai kampus yang sangat dekat dengan alam, rupanya IPB juga dikenal sebagai kampus yang sangat berkualitas tinggi dalam pengajaran tentang ilmu ekonomi. Itulah mengapa tidak ada salahnya Kamu yang hendak ke Jurusan Ekonomi Pembangunan memilih kampus di Bogor ini.

Baca Juga:  10 Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

2. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Kampus di daerah Semarang ini menjadi salah satu kampus yang masuk dalam jajaran Universitas S1 dengan jurusan ekonomi pembangunan terbaik di Indonesia.

3. Universitas Airlangga (UNAIR)

Bicara soal kualitas pendidikan, UNAIR Memang tidak bisa dianggap remeh. Kampus yang memiliki tiga gedung ini rupanya juga bisa Kamu jadikan rujukan apabila ingin belajar di jurusan ekonomi pembangunan.

4. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Kampus di Makassar ini memang tiada duanya. Tidak hanya jurusan manajemen, akuntansi, dan ekonomi lainnya saja yang ada disana, namun jurusan ekonomi pembangunan pun tidak mau ketinggalan.

Baca Juga:  10 Jurusan Administrasi Bisnis Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

5. Universitas Brawijaya (UB)

Dikenal sebagai kota para pelajar, Malang rupanya juga membuktikan diri menjadi daerah dengan kampus yang memiliki jurusan unggulan ini.

6. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Selanjutnya, ada UNPAD yang ada di Jawa Barat. Sama dengan kampus besar lain, kampus ini juga memiliki jurusan ekonomi pembangunan.

7. Universitas Andalas (UNAND)

Salah satu kampus di Padang pun juga memiliki jurusan ini. Jadi Kamu yang warga Padang dan sekitarnya tidak perlu ragu jika ingin kuliah di jurusan ekonomi pembangunan yang ada di kampus ini.

Baca Juga:  10 Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

8. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Solo memang dikenal sebagai gudangnya kampus berkualitas. Jadi tidak heran jika UNS, salah satu kampus di Solo, memiliki jurusan ekonomi pembangunan yang menjadi favorit mahasiswa di pelosok Indonesia.

9. Universitas Sumatera Utara (USU)

Universitas yang jauh berada di Sumatera Utara ini memang sukses dalam menelurkan alumni-alumni berkualitas. Dedikasi penuh kampus ini tentu membawanya menjadi salah satu kampus yang memiliki jurusan ekonomi pembangunan terbaik di tanah air.

10. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Terakhir, ada UNNES atau Universitas Negeri Semarang. Rupanya, kampus ini juga disebut-sebut memiliki jurusan ekonomi pembangunan terbaik apabila dibandingkan dengan jurusan ini di kampus-kampus lain.

Baca Juga:  10 Ilmu Sejarah Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

Demikian ulasan mengenai 10 universitas dengan jurusan ekonomi pembangunan terbaik di Indonesia. Semoga ulasannya di atas bisa bermanfaat buat Kamu ya. Dan semoga Kamu bisa masuk kuliah di kampus idamanmu dan sukses terus untuk kuliahnya ya.