Alasan Memilih Kuliah Di UPN Yogyakarta

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UPN Yogyakarta (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Sebutan kota pelajar tersemat di Kota Yogyakarta bukanlah tanpa alasan. Ada banyak kampus dengan ribuan mahasiswa di kota ini. Salah satunya adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Kualitasnya tidak kalah dengan universitas lain di kota ini sehingga patut Kamu pertimbangkan untuk memilihnya. Kalau Kamu masih ragu, berikut adalah 10 alasan memilih kuliah di UPN Yogyakarta.

1. Terdiri Dari 5 Fakultas

UPN Veteran Yogyakarta memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Industri, dan Fakultas Teknologi Mineral.

2. Pilihan Program Studi Yang Keren

Lima fakultas yang ada di UPN Veteran Yogyakarta memiliki pilihan program studi yang keren. Rinciannya adalah satu prodi D3, 21 prodi S1, dan 9 prodi magister dan doktor. Prodi yang paling baru dari kampus ini adalah teknik metalurgi.

3. Fasilitas Kampus Yang Lengkap Dan Memadai

alasan memilih kuliah di UPN Yogyakarta selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Mulai dari ruang belajar mengajar yang nyaman, perpustakaan, hingga laboratorium.

4. Unit Kegiatan Mahasiswa Dengan Beragam Pilihan

UPNVY juga memiliki banyak pilihan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa digunakan sebagai wadah menyalurkan bakat dan hobi. Ada sekitar 28 UKM baik di tingkat fakultas maupun universitas dari berbagai bidang, mulai dari bidang olahraga hingga bidang keagamaan dan kesenian.

5. Menjalin Kerja Sama Dengan Berbagai Instansi

Sebagai bentuk komitmennya dalam memajukan kampus, pihak UPN Yogyakarta menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, baik instansi di dalam negeri maupun luar negeri.

6. Mata Kuliah Bela Negara

Ada yang unik dari UPN Yogyakarta ini, yaitu diberlakukannya mata kuliah wajib bela negara dan Widya Mwat Yasa. Kedua mata kuliah ini bertujuan untuk membangun rasa cinta tanah air bagi para mahasiswanya.

7. Lingkungan Yang Kondusif Untuk Belajar

UPN Veteran terletak di Condongcatur, Yogyakarta, Indonesia. Seperti yang kita tahu, Yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar. Dengan banyaknya pelajar dan mahasiswa di kota ini, Kamu akan mendapatkan lingkungan belajar yang mendukung.

8. Biaya Hidup Terjangkau

Tidak hanya kondusif untuk belajar, Yogyakarta juga terkenal dengan biaya hidupnya yang terjangkau. Jangan kaget ya kalau nanti Kamu bisa makan enak hanya dengan Rp 10 Ribu.

9. Biaya Kuliah Relatif Murah

alasan memilih kuliah di UPN Yogyakarta selanjutnya adalah karena biaya kuliah yang relatif murah, apalagi jika dibandingkan dengan biaya semester kampus ternama lainnya.

10. Potensi Wisata Yang Begitu Kaya

Yogyakarta memiliki potensi wisata yang begitu kaya. Kalau Kamu merasa penat dengan rutinitas tugas dan kuliah, Kamu tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata.

Nah, itulah 10 alasan memilih kuliah di UPN Yogyakarta yang bisa Kamu pertimbangkan. Kalau Kamu ingin berkuliah di universitas negeri di kota pelajar dengan biaya kuliah yang relatif murah, Kamu bisa memasukkan kampus ini dalam daftar kampus pilihan Kamu.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *