Alasan Memilih Kuliah Di UNSOED

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman)

Ada satu momen yang paling menggalaukan saat menginjak kelas 12 SMA, yakni galau dalam memilih perguruan tinggi. Solusinya sih cuma satu, Kamu perlu mencari informasi sedetail mungkin tentang universitas yang Kamu incar. Nah, jika Kamu berniat kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), perlu nih bagi Kamu memahami 10 alasan memilih kuliah di UNSOED yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Universitas Berkualitas

Pada tahun 2015, Kemenristek Dikti telah memberikan penghargaan kepada UNSOED sebagai kampus terbaik yang menduduki peringkat ke-16. Penghargaan ini diberikan atas empat indikator, yaitu kualitas manajemen, kegiatan mahasiswa, penelitian, dan publikasi.

2. Menduduki Peringkat Internasional

UNSOED telah menduduki peringkat internasional ke 2554 versi Webometrics. Meskipun peringkatnya masih dalam jangkauan ribuan, hal ini telah membuktikan bahwa UNSOED adalah kampus berkualitas.

3. Prestasi Bertaraf Nasional Dan Internasional

Partisipasi dan prestasi mahasiswa di taraf nasional dan internasional tidak perlu diragukan lagi. Buktinya ialah banyaknya prestasi yang diraih oleh kampus ini. Hal ini yang menjadi salah satu alasan memilih kuliah di UNSOED bagi beberapa mahasiswa juga.

4. Koneksi Internasional

UNSOED telah berhasil menggandeng berbagai instansi, pemerintah, yayasan, perusahaan, universitas, baik di dalam dan luar negeri. Dan hal ini menjadi hal yang sangat menonjol dari kampus ini.

5. Berkesempatan Jalan-Jalan Ke Luar Negeri

Dengan adanya koneksi internasional, mahasiswa dan dosen di UNSOED berkesempatan mengikuti event internasional. Dengan ini, Kamu bisa memanfaatkannya sekalian jalan-jalan gratis ke luar negeri.

6. Biaya Hidup Murah

Universitas yang terletak di wilayah Jawa kecuali Jawa Barat memang tergolong murah untuk biaya hidup dan biaya makannya. Untuk sewa tempat tinggal saja Kamu bisa mengeluarkan uang Rp. 200-500 ribu saja. Begitupun dengan biaya makan yang murah juga.

7. Suasana Belajar Yang Lebih Efektif

UNSOED berlokasi di Purwokerto yang notabene jauh dari kebisingan kendaraan dan keramaian seperti di kota metropolitan. Hal ini berpengaruh terhadap suasana belajar mahasiswa yang lebih efektif.

8. Lokasi Strategis

Lokasi strategis di sini maksudnya ialah secara geografis terletak di dekat kaki Gunung Slamet. Lokasi ini memberikan akses kepada mahasiswa yang ingin melakukan penelitian ke daerah tersebut secara mudah.

9. Udara Yang Sejuk

Lokasi UNSOED yang dekat dengan Gunung Slamet mempengaruhi udara di area kampus yang terbawa sejuk juga. Di sana Kamu tidak akan menemukan polusi yang berlebihan yang berasal dari kendaraan.

10. Berkesempatan Membangun Pedesaan

Bagi Kamu mahasiswa yang memiliki kepekaan tinggi dengan lingkungan sosial, berkesempatan melakukan pengembangan desa dan menjaga kearifan lokal di wilayah Purwokerto.

Nah, demikianlah informasi mengenai 10 alasan memilih kuliah di UNSOED bagi Kamu calon mahasiswa baru. Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu ya. Dan semoga bisa diterima di kampus impianmu ini.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *