Alasan Memilih Kuliah Di UNJA

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UNJA (Universitas Jambi)

Warga Jambi memiliki universitas negeri kebanggaannya, yaitu Universitas Jambi. Universitas ini masih terus memperbaiki diri agar bisa sejajar dan bersaing dengan universitas ternama di Indonesia dan dunia. Meskipun begitu, Kamu bisa mempertimbangkan untuk kuliah di UNJA. Berikut ini ada 10 alasan memilih kuliah di UNJA yang bisa Kamu pertimbangkan dengan baik.

1. UNJA Mendapatkan Akreditasi Yang Cukup Baik

UNJA merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Provinsi Jambi. Universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di provinsi tersebut dengan akreditasi B dari BAN-PT.

2. Kampus Yang Kompetitif Dan Penuh Prestasi

Sejak berdiri tahun 1963, UNJA menjadi kampus yang kompetitif agar bisa sejajar dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan segudang prestasi yang telah diperolehnya, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

3. Terdiri Dari 14 Fakultas

Setidaknya ada 14 fakultas di Universitas Jambi, diantaranya adalah FH, FEB, Fakultas Kedokteran, FKIP, dan Fakultas Kehutanan.

4. 52 Pilihan Program Studi

Dari 14 fakultas tersebut, ada 52 program studi jenjang S1 yang bisa Kamu pilih. Selain jenjang S1, UNJA juga memiliki prodi jenjang vokasi dan pascasarjana.

5. Pilihan UKM Yang Beragam

Salah satu hal yang bisa Kamu jadikan alasan memilih kuliah di UNJA adalah karena kampus ini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang beragam. UKM tersebut meliputi berbagai bidang, seperti bidang olahraga, seni, hingga bidang kerohanian dan pecinta alam.

6. Biaya Kuliah Yang Terjangkau

Alasan lainnya adalah karena kampus ini menetapkan biaya kuliah yang tidak terlalu mahal. UNJA juga sudah menggunakan sistem UKT sehingga biaya kuliah bisa disesuaikan dengan pendapatan orang tua. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan mahalnya biaya kuliah.

7. Fasilitas Kampus Yang Memadai

Alasan memilih kuliah di UNJA selanjutnya adalah karena kampus ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti ruang kelas yang nyaman dan lengkap dengan alat pembelajaran terbaru, laboratorium, perpustakaan, dan sarana olahraga.

8. Lokasi Kampus Yang Dekat Dengan Fasilitas Publik

Lokasi kampus UNJA berada di kawasan yang cukup strategis. Untuk Kamu mahasiswa perantau atau yang rumahnya cukup jauh, jangan khawatir karena UNJA dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti rumah sakit, terminal bus, bandara, hingga pusat perbelanjaan.

9. Beasiswa Untuk Mahasiswa

Mahasiswa UNJA juga berkesempatan mendapatkan berbagai beasiswa, baik yang diadakan oleh kampus, oleh pemerintah, maupun yang diadakan oleh instansi lainnya.

10. Dekat Dengan Destinasi Wisata

Mahasiswa juga butuh liburan. Kalau Kamu kuliah di UNJA, Kamu tidak perlu bingung mencari tempat wisata karena banyak potensi wisata di sekitar Jambi.

Nah, itulah 10 alasan memilih kuliah di UNJA yang bisa Kamu pertimbangkan. Pikirkan dengan baik sebelum memutuskan untuk memilih tempat kuliah. Jangan sampai Kamu menyesal di kemudian hari.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *