Alasan Memilih Kuliah Di UNEJ

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UNEJ (Universitas Jember)

Menempuh pendidikan di kampus idaman tentu menjadi kebanggaan untuk diri sendiri dan orang tua. Akan tetapi, memilih kampus idaman bukanlah hal yang instan, karena Kamu perlu mempertimbangkan kredibilitas, kualitas, dan lokasi yang tidak kalah penting juga. Nah, apakah Kamu sudah punya gambaran tentang kampus tujuan? Jika belum, Universitas Jember (UNEJ) mungkin bisa menjadi pilihan utama Kamu. Lalu, kenapa Kamu harus memilih UNEJ? Alasan memilih kuliah di UNEJ dapat Kamu simak di bawah ini.

1. Akreditasi A

UNEJ menjadi salah satu kampus terbaik yang ada di Jember. Bahkan kampusnya telah terakreditasi A. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan untuk diri Kamu juga, bahwa Kamu bisa belajar di kampus ternama.

2. Biaya Makan Murah

Jembar menduduki posisi ke-9 sebagai kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Buktinya ialah nasi kucing dijual dengan harga Rp. 4.000 – Rp. 6000. Kemudian ayam crispy hanya dijual dengan harga Rp. 7.000 saja. Murah banget kan?

3. Biaya Tempat Tinggal Murah

Bukan hanya biaya makan saja yang sangat murah, biaya tempat tinggal juga sangat terjangkau. Kamu bisa mendapat harga kost mulai dari Rp. 200 ribu hingga yang paling mahal.

4. Tempatnya Insan Kreatif

Kota Jember dikenal oleh masyarakat sebagai kota kreatif peringkat ke-3 di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. Dengan predikat ini, beberapa mahasiswa UNEJ telah menghasilkan berbagai karya yang kreatif.

5. Mahasiswa Pencipta Sinosi

Apakah Kamu pernah dengar Sinosi? Sebuah mobil listrik yang diciptakan oleh mahasiswa Teknik UNEJ pada tahun 2013. Mobil ini memiliki kecepatan 20 km/jam. Sinosi sendiri merupakan singkatan dari Sing Nomer Siji.

6. Mahasiswa Pencipta Bokar

Bokar adalah singkatan dari Boneka Karnaval yang dibuat oleh mahasiswa UNEJ. Boneka ini terinspirasi dari kegiatan Jember Festival Carnaval yang diselenggarakan pemerintah. Kini, Bokar dinobatkan sebagai salah satu produk kewirausahaan yang bernilai jual tinggi.

7. Penemu Beras Cadas

Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UNEJ telah berhasil menciptakan beras tiruan berbahan ketela. Untuk menanak beras cadas ini sangat mudah karena bisa menggunakan penanak nasi elektrik.

8. Penemu Titen GX-6

Titen GX-6 merupakan mobil listrik hasil karya mahasiswa UNEJ yang menjadi juara umum dalam kontes Mobil Listrik Indonesia ke-6 di Bandung. Desain mobil ini sangat unik, dan tentunya beda dengan Sinosi.

9. Sejuta Pesona Wisata Alam

Salah satu wisata alam yang diberi nama Rembangan hanya berjarak 2 km dari UNEJ. Apabila Kamu merasa penat dengan tugas kuliah, bisa langsung refreshing ke Rembangan.

10. Terdapat Wisata Edukasi

Jember tidak hanya mewadahi wisata alam, karena Kamu juga dapat menikmati wisata edukasi di kala penat ke Perkebunan Kopi milik PTPN XII.

Nah, demikianlah 10 alasan memilih kuliah di UNEJ untuk Kamu yang tengah mencari informasi perkuliahan di Jember.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *