Alasan Memilih Kuliah Di UHO

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UHO (Universitas Halu Oleo)

Berkuliah di kampus yang terletak di kota yang memiliki banyak potensi wisata bisa jadi impian hampir semua mahasiswa. Jika ini menjadi salah satu impianmu, mungkin Kamu bisa mempertimbangkan untuk berkuliah di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada 10 alasan memilih kuliah di UHO yang bisa Kamu pertimbangkan. Berikut ulasannya.

1. Kampus Terluas Di Indonesia Bagian Timur

Universitas Halu Oleo berdiri di atas lahan seluas 250 hektare. Hal ini menjadikan UHO sebagai universitas paling luas dan paling besar di Indonesia bagian timur.

2. Fasilitas Kampus Yang Lengkap

UHO memiliki fasilitas kampus yang tidak kalah lengkap dengan universitas lainnya, mulai dari ruang belajar mengajar yang nyaman, sarana olahraga, laboratorium, gedung UKM, hingga perpustakaan.

3. Memiliki Kebun Raya

UHO merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki dan mengelola kebun raya sehingga membuat lingkungan kampus terlihat hijau dan asri. Kepemilikan kebun raya ini membuat UHO mencatatkan dirinya dalam Museum Rekor Indonesia.

4. Lingkungan Kampus Yang Hijau Dan Asri

UHO terkenal sebagai salah satu kampus hijau di Indonesia. tidak hanya karena memiliki kebun raya, kampus ini juga memiliki banyak pepohonan rindang sehingga membuat lingkungan kampus menjadi sejuk dan asri.

5. Unit Kegiatan Mahasiswa Yang Beragam Dan Berprestasi

Alasan memilih kuliah di UHO selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa dengan ragam bidang pilihan. Tidak hanya itu, UKM di UHO juga telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan.

6. Dekat Dengan Fasilitas Publik

Jangan ragu untuk memilih UHO sebagai kampus pilihan karena lokasi kampusnya dekat dengan berbagai fasilitas publik. Mahasiswa akan dengan mudah menemukan supermarket, rumah sakit, terminal bus, dan fasilitas umum lainnya di sekitar kampus.

7. Biaya Kuliah Yang Terjangkau

Biaya kuliah yang terjangkau bisa Kamu jadikan salah satu alasan memilih kuliah di UHO. Kampus ini sudah menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan 8 golongan. Kalau Kamu keberatan dengan nominal UKT yang didapatkan, Kamu masih bisa mengajukan keringanan UKT kepada pihak kampus.

8. UHO Memiliki 17 Fakultas

Setidaknya ada 17 fakultas di UHO, mulai dari fakultas keguruan, FISIP, FIB, hingga fakultas peternakan dan fakultas kedokteran.

9. 73 Program Studi Yang Bisa Dipilih

Pilihan program studinya pun sangat beragam. Kurang lebih ada 73 program studi jenjang sarjana di UHO. Selain jenjang sarjana, masih ada jenjang pendidikan vokasi dan pascasarjana di PTN ini.

10. Potensi Wisata Yang Kaya

UHO berada di Kendari, Sulawesi Tenggara. Soal potensi wisata, jangan diragukan lagi. Kalau Kamu jenuh dengan rutinitas kuliah, Kamu bisa berlibur sejenak ke Wakatobi.

Nah, itulah 10 alasan memilih kuliah di UHO yang bisa Kamu pertimbangkan. Jangan terburu-buru apalagi hanya sekedar ikut-ikutan ketika memilih kampus. Pastikan Kamu memilihnya dengan baik dan bijak.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *