Alasan Memilih Jurusan Tata Busana

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Tata Busana Bagi Yang Bingung Mau Pilih Apa

Ada banyak alasan yang menjadi pertimbangan seseorang ketika memilih jurusan dalam pendidikan. Salah satu jurusan yang saat ini banyak diminati adalah jurusan tata busana. Bagi Kamu yang sedang mempertimbangkan untuk memasuki jurusan ini, berikut 10 alasan memilih jurusan tata busana yang bisa menjadi pertimbangan Kamu.

1. Memiliki Keahlian Di Bidang Tata Busana

Selain ilmu teori, ilmu praktek juga sangat dibutuhkan di masa seperti sekarang ini. Jika Kamu memasuki jurusan tata busana, Kamu juga akan punya keahlian di bidang tata busana yang sangat berguna untuk Kamu nantinya.

2. Memiliki Keahlian Mengajar

Selain mendapat ilmu untuk diri sendiri, di jurusan ini Kamu juga diharuskan untuk bisa mengajarkan teknik yang Kamu pelajari pada orang lain. Ini membuat Kamu nantinya bisa memiliki kemampuan mengajar sehingga memperbesar cakupan pekerjaan yang bisa Kamu lakukan.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Tata Busana Dan Gajinya

3. Pelajaran Yang Menyenangkan

Di jurusan ini Kamu akan banyak belajar tentang fashion. Bagi Kamu yang menyukai segala hal yang berkaitan dengan fashion dan mode. Belajar di jurusan ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tidak membosankan.

4. Paham Tren Fashion Terkini

Dengan memasuki jurusan tata busana, maka Kamu akan dituntut untuk peka mengenai perkembangan mode dan tren saat ini. Bisa jadi Kamu akan lebih banyak tahu dan juga tahu lebih dulu mengenai tren mode dan fashion di banding orang-orang lain.

5. Menjadi Seseorang Yang Modis

Alasan memilih jurusan tata busana selanjutnya adalah bisa membuat dirimu sendiri tampil lebih modis dengan berbagai ilmu mengenai fashion yang Kamu dapatkan selama Kamu belajar di jurusan ini.

Baca Juga:  Mengenal Mata Pelajaran Tata Busana Di SMK Sebagai Referensi

6. Bisa Mendapat Penghasilan Tambahan

Meskipun belum lulus, banyak peluang-peluang yang bisa Kamu ambil dengan memanfaatkan ilmu Kamu di jurusan tata busana, misalnya menjadi konsultan fashion atau merancang sebuah desain pakaian.

7. Peluang Kerja Akan Selalu Ada

Pakaian merupakan kebutuhan dasar manusia yang akan selalu dibutuhkan sampai kapanpun. Ini membuat peluang kerja seorang lulusan tata busana akan selalu ada dan tidak terpengaruh terhadap perkembangan zaman apapun.

8. Bisa Membuka Usaha Sendiri

Kamu yang merupakan lulusan tata busana juga tidak perlu bekerja di perusahaan, melainkan bisa membuka usaha sendiri. Dengan ilmu tata busana yang Kamu miliki, Kamu bisa membuka usaha butik atau tempat jahit sendiri.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Tata Busana Dan Gajinya

9. Peluang Bidang Pekerjaan Baru

Perkembangan dunia saat ini juga berpengaruh terhadap perkembangan fashion dan membuat lulusan tata busana berpeluang untuk memiliki peluang pekerjaan baru, misalnya saja menjadi fashion blogger, beauty vlogger, atau jurnalis fashion.

10. Banyak Peluang Untuk Berprestasi

Ada banyak event-event fashion yang memberi kesempatan pada para desainer untuk berkarya dan berprestasi. Jika Kamu merupakan salah satu orang yang memiliki motivasi tinggi untuk berkarya dan berprestasi, dengan masuk jurusan tata busana Kamu bisa berkarya dan berprestasi bahkan hingga level internasional.

Itulah 10 alasan memilih jurusan tata busana yang bisa Kamu jadikan pertimbangan. Semoga ulasannya bermanfaat ya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *