Alasan Memilih Jurusan Desain Produk

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Desain Produk Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Kalau Kamu memang ingin mempertimbangkan masuk jurusan desain, sebaiknya kenali setiap jurusan yang bakal Kamu ambil. Jurusan Desain biasanya memiliki pilihan konsentrasi lebih variatif seperti Desain Interior, Desain Fashion, Desain Komunikasi Visual, Desain Graphic dan Desain Produk. Buat Kamu yang masih galau, berikut beberapa alasan memilih jurusan Desain Produk yang bisa memberikan pertimbangan.

1. Sangat Cocok Untuk Kamu Yang Suka Menggambar

Jurusan Desain Produk sangat cocok untuk Kamu yang memiliki minat tersendiri di bidang seni menggambar. Kelak Kamu akan menghasilkan karya nyata dari setiap gambaran desainmu lho!

2. Mempelajari Perencanaan Dan Perancangan Produk

Kalau Kamu memiliki mimpi menciptakan produk yang fenomenal kelak, kuliah saja di prodi Desain Produk. Kamu akan belajar mengenai perencanaan dan perancangan produk baik sistem pembelajaran seni rupa dua dimensi, tiga dimensi, rekayasa produk dan lain-lain.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Desain Produk Dan Gajinya

3. Cocok Untuk Kamu Yang Suka Kreativitas

Alasan memilih jurusan Desain Produk karena Kamu ingin mengembangkan kreativitas. Ya, prodi ini membutuhkan kemampuan seni dan sisi kreatif Kamu untuk menciptakan rancangan karya terbaru.

4. Belajar Yang Tidak Membosankan

Berhubung ilmu desain senantiasa mengajarkan pengembangan produk berbasis seni dan kreativitas, Kamu tentu akan merasa nyaman dan senang belajar. Sistem pembelajaran yang tidak membosankan membuat banyak anak SMA/SMK memilih jurusan ini.

5. Bisa Bekerja Di Perusahaan Besar

Sebenarnya prospek kerja lulusan Desain Produk sangat besar karena Kamu bisa bekerja di perusahaan mulai skala kecil hingga perusahaan ternama.

6. Menjadi Ahli Desain Produk

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Desain Produk Dan Gajinya

Profesi yang dijanjikan lulusan Desain Produk juga terbagi dalam tiga bidang sesuai dengan minat dan kemampuan Kamu. Kelak Kamu bisa menjadi desainer produk industri pabrik atau manufaktur, desainer produk wirausaha dan periset desain produk.

7. Seniman

Prospek karir yang cerah tetap menjadi alasan memilih jurusan Desain Produk salah satunya menjadi seorang seniman kerajinan. Kamu bisa berkesempatan membuka peluang usaha sendiri yang bergerak di bidang hasil karya, kerajinan atau suvenir.

8. Perancang Perhiasan, Furniture Atau Produk Makanan

Masa depan cerah menunggu para lulusan Desain Produk untuk menjadi perancang perhiasan, merancang furniture atau produk makanan alias food stylist.

9. Menjadi Tenaga Pendidik Atau Dosen

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Desain Produk Dan Gajinya

Melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi bisa saja memberikan kesempatan untuk Kamu menjadi seorang tenaga pendidik atau dosen. Tentu Kamu harus memenuhi semua persyaratan kualifikasi menjadi dosen Desain Produk.

10. Potensi Mendapatkan Penghasilan Saat Masih Kuliah

Alasan memilih jurusan Desain Produk sangat cocok untuk Kamu yang suka memanfaatkan waktu sebagai freelancer. Kamu bisa bekerja disela kesibukan kuliah lho! Menghasilkan pendapatan sendiri saat Kamu masih menyelesaikan pendidikan di jurusan Desain Produk, kenapa tidak?

10 alasan memilih jurusan Desain Produk di atas bisa Kamu pertimbangkan lebih dulu. Jangan sampai salah masuk jurusan hanya karena tren ikut-ikutan ya!




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *